Atasi PANAS berlebih pada Smartphone/gadget dengan CARA PRAKTIS ini

Bete kan kalo pegang gadget (HP/LAPTOP/PSP/MODEM/HDD) pas digunain rada lama atau didiemin di saku/dashboard mobil/tas tb2 panasssss nya ga ketulungan… ampe melepuh nh tangan.
bisa jadi gan akibat RAM yg dpaksa kerja ngos2an atau situasi/lingkungan di sekitar gadget kita
caranya cukup simpel kok gan, ane ga rekomen pake software2an atau hal teknis lain terkait HP lho yah….

Ini cara awam bin tradisional
1. Pake Plastik Isi Air
Isi aer pada kantong plastik secukupnya, lalu taruh di atas permukaan gadget yg puannaasss bgt (cek gambar), dijamin langsung adem tuh gadget beberapa saat kemudian.Selain Hp dan laptop, hal ini berlaku jg buat modem yang kelamaan dpake (pasti tau sendiri dagh panasssss bgt)

2. Kalo cara di atas ribet, ambil aja Air Mineral Gelas kemasan yg suhu normal (jgn yg dingin apalagi panas), lalu taruh di atas gadget yg kepanasan

3. Cara di atas sebenarnya sudah ckup ampuh gan, tapi kalo emang buru2 bgt bs pake cara ini. Pegang Gadget dan angin-anginkan dekat freezer (Bagian pada kulkas yg bikin es gan)

 nahh gimana tips di atas? ampuh gak nh? semoga cepet adem yahh gadget agan dan siap diajak kerja keras lagi….(eniwei cara 1 dan 2 sering bgt ane praktekin gan)
(bonus)
– matikan gadget dan diamkan minimal beberapa menit- matikan semua koneksi pada gadget (airplane mode pada HP, sleep pada laptop dsb)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: