Cara Mudah Mengatasi Stuck “Setting Up BBM” di Android

Screenshot_2014-07-16-08-52-37Sering ga sih kalian mengalami stuck saat mengoperasikan BBM untuk pertama kali? atau bahkan setelah lancar di pake untuk bbman sehari2 tiba-tiba terserang penyakit “setting Up BBM”?. Kalau pernah, jangan buru-buru uninstall, reinstall, atau bahkan ngambek ga mau pake BBM atau sampai ngotak-ngatik setting di Android ga karuan sesuai dengan saran-saran “sesat” yang bertebaran di Internet. Kudu inilah itulah dsb dsb…..
Capek? mending coba deh saran saya ini.. (sudah terbukti pada LG G PRO LITE milik saya)

Yuk mulai lagi dengan sabar dan jangan lupa Berdoa dulu:
1. Close/Tutup aplikasi BBM yang sedang berjalan kalau perlu force close
2. Aktifkan wifi dan connect dengan signal yang stabil dan lumayan lah speednya. Tapi kalaupun ga ada yang lambat juga ga papa deh
3. Ga ada signal wifi di sekitar kalian? cari donk … jangan ngeyel deh. Ngandelin jaringan HSDPA sekenceng apapun ga akan berhasil, yup ga akan berhasil
4. Udah dapet wifi? oke buka lagi applikasi BBM kalian …..
5. Ga dapat WIFI juga, saatnya mengeluarkan jurus Tethering and Portable HOTSPOT dengan menggunakan Android lain (tweet ane aja ya gan, caranya gimana)

Lihat dan buktikan sendiri…
Kalau berhasil jangan lupa yah komen2 di sini, Kalau gagal?
hanya ada 1 kemungkinan WIFI nya limited connection/ secured.. Cari yang bener-bener bisa untuk Nge-Net, coba dulu dengan browsing. Kalau sukses ulangi point ke (4)

8 comments
  1. rita said:

    Manjur nih, makasi yaa, kemarin abis close bbm pas buka lagi malah setting up terus, langsung panik dan browsing sana sini, eh nemu ni postingan yg ampuh. Akhirnya bbm normal lagi tadi. Makasi banyak yaa 😁

    • Adiw We said:

      iya sis, sama2. senang bisa membantu

  2. zaki said:

    gak bisa gan,pdahal udah make wifi id

    • Adiw We said:

      maksudnya gan?ga bisa gimana… wifi id mah ga ada koneksi itu agan, pake wifi yang pasti2 aja

  3. angga permadi said:

    Kalau yg but ngatasin bbm log out sendiri gimana gan?

    • Adiw We said:

      intinya jangan menggunakan bbm tersebut di gadget laen gan

  4. fikri said:

    ko udh make wifi tapi masih setting up bbm kenapa itu gan? custom rom nya udh di ganti?

    • Adiw We said:

      bbm ga ada kaitan dengan ROM gan …
      wifinya bs untuk ngenet gak itu gan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: