Mengatasi Blackberry OS 10 Stuck di 99 %, setelah security Wipe

IMG_20150814_141008Hai kawan, sempet setress ngatasin Blackberry Z3 aka BB Jakarta milik bini. Ampun deh udah ane paksa pake XIAOMI aja sekarang, he3.
Masalahnya Blackberry ini akan dipakai salah satu CS ane lainnya. Biar fresh dan ga lelet ane wipe alias factory reset.
Sempet curiga kenapa yah factory reset nya lama banget untuk mencapai 60% aja sampai 1 harian, ditunggu aja deh mungkin emang lama batin ane.

Ditunggu dan ditunggu sambil sesekali ane charge jaga-jaga aja kalo kenapa2 ama baterai nya. Eh eh ga tahunya sampe 3 hari an mentok di 99%, bugs atau kayaknya ada yang ga beres nh dengan blackberry ini. Googling dan dapat beragam ide untuk mengatasi masalah Z3 ini dan hasilnya NIHIL. Tapi mungkin saja bekerja pada perangkat/gadget OS BB 10 selain Z3. Ini beberapa tips yang disampaikan
1. Download Blackberry LINK, lalu install dan colokin bb ke usb sampai ada tulisan connect (jangan lupa BB ID nya harus sama dengan yanga da di BB agan)
2. Setelah itu pencet agak lama sampai NOTIF Light merah menjadi hijau, upgrade deh dengan OS yang tersedia di BB Link nya
3. Masalah selesai dan BB bisa digunakan lagi

Akan tetapi tips ini gak berlaku buat ane, mungkin saking frustasinya ane PENCET LAMA ampe keluar lampu merah dan  LOGO Penghancur kertas alias logo security wipe lagi.
HELL NO, kayaknya error deh… Ane diamkan aja lah siapa tahu sukses, ternyata beneran gan… ga sampe 10 menit cepet banget wipenya. Setelah itu BB restart dan viola bisa dipakai lagi deh.
Mudah2an tips ini juga bisa berguna bagi agan semua, DO  BY YOUR OWN RISK….
Kalo agan ga yakin bawa aja ke SC, ane udah muak dan ogah ama yg namanya SC kalo terkait software. Kalo hardware boleh lah ke sono ….
Selamat mencoba

59 comments
  1. Agung said:

    bro gw kok ttep ga bisa ya

    • Adiw We said:

      ga bisa nya gimana yah bro? ttp stuck di 99%?

      • elang said:

        Punyaku tetep aja 98

      • Adiw We said:

        dtunggu aja dulu coba gan

    • cekekk elekk said:

      seandainya di cancel kayak apa gan? pas downloading sofewere nya?apa kah sudah tidak bisa di gunakan lagi hp bb z10 nya?

      • Adiw We said:

        jgn gan dibiarin aja

  2. solusinya gmn nih gan gk ngerti udah nunggu smpe 4 hari masih aja stuck 99%

    • Adiw We said:

      dibaca lagi caranya gan. coba satu demi satu

      • Adiw We said:

        link apaan?ane ga nyedian link …

    • Adiw We said:

      sudah mencoba cara2 saya di atas gan?

    • Widya said:

      Ko sama ya udh 4hr ga slsai”…cara ny gmn ya

      • Adiw We said:

        ane 5 hari malah gan.. sbr dulu

  3. dinar said:

    gan yang saya juga sama gitu bb z10 di versi pabrik kan udah 2hari masih 98% gimana ya solusinya?

    • Adiw We said:

      sudah pakai cara2 ane di atas gan?

      • cara 2 gmn gan? punya ane 1hari ga kelar” ni z10 -_-

      • Adiw We said:

        ente baru 1 hari gan ane dulu malah 3 hari he3.. coba cara terakhir aja gan

    • Fhadell-Z10 said:

      Senasip gan
      Ane juga stuck 98%

      • Adiw We said:

        sbr gan

  4. ian said:

    kirain cuman ane yg punya masalah reset cuman sampai 98% dalam 3 hari… ane lagi nyoba cara yg disaranin admin.. mudah2an berhasil..

  5. Khaerul Bahri said:

    Wah sya jga sma kyk gtu gan… udh 1harian lbih mulai kmarin pagi jam 7 pagi smpai skrg jam stngh 7 mlm hari imi blm jga klar msh di 98% .. apa sya tungguin aja atau gmna baiknya gan? Please… lbib lnjut bbm aja ya blsnya 5ccbaa9f / no.hp 089677240766

  6. Irfan said:

    Misalkan gapake cara yang diatas waktu selesainya kapan gan? Tolong jawab lagi wipe bb z10 udah 2 hari 98% terus.

    • Adiw We said:

      pake cara ane aja gan… matiin paksa

      • rahma said:

        Gan hape ane juga sama ini udah 99% tapi lama banget minta solusinya.. Kalu di matiin paksa ntar rusak kagak gan?? Soalnya naek 1%nya lama dari 98 ke 99 aja ampe satu hari 😢

      • Adiw We said:

        do by your own risk… jangan nyalahin saya kalo ada apa2 sis..

  7. dwi ayu said:

    Sama tuh ane jg g2 ngewipe bb lama banget stuck di 98% udah 3 hari g’ kelar”, nyoba saran admin tp bb.y g’ bisa terhubung ke bb link.y.. ada cara lain.. 😢

  8. kevi said:

    Gan sama aku juga uda bulak balek aku matiin paksa tetap aja stuck di99% uda seminggu lebih, gimana ni gan mohon bantuannya

    • Adiw We said:

      aduh … Dimatiin paksa masih sama ja ya?

  9. elang said:

    Udah seharian z10 saya tetep aja di 98 trus ana matiin paksa masih aja gt.kalo cabut batre gmna ya gan aman ga

    • Adiw We said:

      wahhh saya ga berani gan cabut baterai

      • Shaleh A said:

        Cara matiin paksa nya tekan tombol di atas ya gan untuk bbz10 . Trus di apa.in setelah di tekan tombolnya

      • Adiw We said:

        Tombol power gan

  10. Ach fakhrur razi said:

    Maaf gan mau tanya nih,yg di install bb link apanya nya?bb atau pcnya?kalau bbnya berarti harus dicabut batre ini bb?mohon penjelasannya gan,sudah 3hr 3 malam ini bb ane berhenti di 99%…

  11. etha said:

    Gan semalam ane wipe
    Lama banget, trus saya cabut baterainya.
    Terus udah gitu, ampe sekarang stuck 96 %.
    Apa ga masalah kalo pake cara ente diatas ?

    • Adiw We said:

      ane ga tanggungjawab gan.. tapi ane sukses kok

  12. Ratna said:

    hem kok ga ada yg bilang udah sukses ya

    • Adiw We said:

      ada tapi pada ga comment alias silent reader… dan saya juga udah sukses

  13. Shaleh A said:

    Mematiin paksannya tekan tombol di atas ya gan di bbz10 nya . Atau gimna cara nya… kalau udah dibmatiin paksa terus di apain lagi gan…. tolong bantuan nya 😵😨😱

  14. cekekk said:

    percuma gan, punya saya udh 3hari gk kelar2, mulai di colokin ke usb, di matiin paksa, ampek batrenya ane cabut, tetep aja stop di 99% , kagak ada naik nya.
    .
    mohon solusi nya gan.

  15. cekekk elekk said:

    ini tadi udah download shofwere. tapi tetep lama betul.
    dan aku ikuti saran di atas, aku pencet lama tombol power nya, tapi yg kluar malah tulisan bberror.com/bb10-0015

    • Adiw We said:

      Coba di matiin paksa lagi gan

  16. setiawan said:

    Linknya itu disimpan dimana. Kartu sd apa.

    • Adiw We said:

      maksudnya gimana gan?link apaan..

      • Gun said:

        gan,,ane wipe bbz10 dr td malem jam 7 sampe sekarang 96 aja ni,,kira kira lebih baik ditunggu apa gimana ni?makasih.

      • Adiw We said:

        Dtunggu aja dulu gan..
        Ane perlu waktu 3 hari di angka 99 persen

  17. Subroto Menggolo said:

    Gan, ane juga punya masalah yang sama, saat ane wipe Blackberry Passort ane, sudah 2 hari sampai sekarang belum selesai, masih proses 98%.
    Kemarin dari 97% naik 1% ane nunggu sampai seharian, apa ada solusi aman dan cepat untuk wipe Blackberry Passport, ane jadi nyesel beli Blackberry Passport kalau begini akhirnya, kenapa pihak TAM era jaya tidak menginformasikan hal ini ? atau kenapa TAM era jaya tidak memberikan solusi software terbaru untuk mengatasi masalah ini ?

    • Adiw We said:

      Sama gan .. Ane juga TAM.
      Dan ini emang masalah BB OS 10

  18. ibnu faiza said:

    Punyaku gimana ini gan setelah di wipe terus muncul tulisan blackberry terus

    • Adiw We said:

      Ikutin coba gan prosedur yg saya tuliskan mudah2an sukses.
      Kalau msh garansi sebaiknya ke service centre aja

  19. mr.imong said:

    Point 1. Klo BB ID nya gak sama gmn gan, bisa gak? Soale gak tau..
    Point 2. Trus itu yg di pencet agak lama apa?
    Baru tau Wipe BB Z10 lama bgt gan..
    Mana BB punya orang lagi, hadew..

    • Adiw We said:

      1. Ga masalah gan bbid berbeda
      2. Tombol Power

  20. shinta said:

    Aku lg nyoba nghuin smp kapan lg biar bb z10 bisa dpake lagi
    Semoga cara yg diatas membantu
    Udh 4hari ini bb aku eror habis diinstal malah mentok 99%

    • Adiw We said:

      Sabar ya gan..
      Ikutin coba gan prosedur yg saya tuliskan mudah2an sukses.
      Kalau msh garansi sebaiknya ke service centre aja

  21. Maula said:

    udah satu hari masih di 98 -_- naek dari 97 ke 98 aja setengah hari. 2 persen lg kira2 berapa hari ya

    • Adiw We said:

      Ane 99 persen habisin 3 hari gan -.- bb mah tamat skrg.
      Ane suer bnr2 ga suka

Leave a Reply

