Bye Bye Telkom Indihome

Artikel ini merupakan pengalaman pribadi saya yang baru saja mengajukan pemberhentian atau pelepasan layanan Indihome tadi siang (sabtu, 24 Desember 2016). Ini dia syarat2 yang harus kamu siapkan sebelum memutuskan untuk berhenti berlangganan Indihome.

1. Fotokopi KTP kamu sebagai pemilik sekaligus pemohon

2. Jika kamu mewakili pemilik indihome (misal Papamu), siapkan fotokopi Indihome milik papamu.

3. Siapkan surat kuasa dari pemilik indihome bertanda tangan di atas materai, contoh surat kuasa bisa kamu buka di Link ini

4. Slip bukti pembayaran Indihome bulan terakhir, jika kamu transfer via ATM sertakan slip nya. Atau jika menggunakan internet banking cukup cetak screenshot bukti pembayaran.

5. Bawa modem speedy, modem useetv plus remote untuk dikembalikan

Setelah semua syarat kamu penuhi,  segera ambil antrian di CS. Kamu akan diberikan 1 lembar surat pernyataan penghentian layanan Indihome untuk diisi dan ditandatangani. Sebelumnya kamu akan di wawancara oleh petugas Telkom sebab dan akibat penghentian layanan Indihome, tak jarang petugas akan “merayu”mu untuk membatalkan keinginanmu untuk lepas dari Indihome.

Ohh iya satu akibat konyol yang siap-siap harus kamu tanggung bahwa Penghentian indihome akan berakibat pemutusan Telpon rumah juga. Kenapa saya bilang konyol? Gimana gak konyol wong bapak saya pasang telpon udah dari jaman Pak Harto mesem alias sebelum ambil Indihome ehhhh malah mau dibredel sekalian. Kalo kamu ga siap dengan ini, coba ajukan ke plasa telkom terdekat di kota mu untuk “nego”. Kalau saya sih udah bulat putusin si Indi jadi semua resiko ya harus saya terima.

Eits ada lagi 1 resiko yang lumayan bikin saya nyengir kuda. Saya harus merogoh kocek lagi (waktu itu sekitar 290rban) untuk biaya deposit pemutusan hubungan — entah apa ini tapi saya melihatnya sebagai biaya sewa modem dsb.

Yupp udah itu aja cara untuk putus dari si Indihome. Agak ribet tapi cukup cepat kok…. Mudah2an bermanfaat.

Bye bye Indihome

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: