13 Alasan kenapa “Saya perlu Tablet PC”

Awalnya, saya merasa cukup dengan HP untuk menunjang segala aktivitas komunikasi dan informasi baik di kantor, di rumah maupun di tempat lain. Seiring berjalannya waktu, saya merasa  bahwa HP dengan layar berukuran hanya sekitar 3 -4 inch ini teramat kecil dan kurang lega.     Alhasil setiap kali melakukan hal terkait pekerjaan seperti otak-atik laporan, tugas dan beragam aktivitas terkait internet yang memerlukan “layar” yang lebih lega, saya menyerahkan semuanya pada Laptop. Repot dan ribet untuk melakukan aktivitas yang “harusnya” ringan, tapi harus berurusan dengan Laptop, untuk internetan pun saya juga harus menyiapkan modem. Satu hal lagi yang bikin pusing, setiap kali saya harus terhubung dengan internet “terkait dengan bisnis saya ini“, misalkan ada teman/pelanggan yang minta di cek-kan harga tiket, booking maupun issued, lagi-lagi saya harus berurusan dengan laptop. Fiuuhhh …. Capek. Lalu seorang teman menyarankan menggunakan Tablet PC. Perlu berbulan-bulan untuk meyakinkan diri saya sendiri, bahwa saya memerlukan “gadget” ini. Inilah alasan saya memerlukan Tablet PC, meskipun saya juga tidak buta tentang adanya kelemahan Tablet PC di sana-sini. Pilihan saya jatuh pada Tablet PC 7 Inch (Merk dan OS tidak perlu saya sebutkan) dengan alasan lebih mobile dan mudah digenggam (gak kegedean)

  1. Bentang layar yang lebih lega dari Handphone, tapi tidak selebar Laptop sehingga nyaman di gunakan kapan saja dan di mana saja
  2. Jari ini bebas bergerak, lincah kesana kemari. Aktifitas terkait pekerjaan dan sosial mobile lebih seru dan menyenangkan
  3. Push Mail, FB, Twitter, Whatsapp, Skype dan segala jenis social media dan text/video chatting menjadi lebih mudah, seru dan gak ribet
  4. Beragam aplikasi yang semakin memudahkan plus memanjakan hidup sehingga lebih “hidup”, misal Al Quran, Office app, Adzan+kiblat, Majalah/Koran digital dsb dsb.
  5. Tablet PC ini dapat diandalkan untuk “menghibur” diri, dengan menonton video favorit dengan lebih “lega” dibanding melototin dari layar berukuran 3 inch (HP)
  6. Bebas dari pernak-pernik yang bikin ribet, misal Modem, Power Up laptop dsb
  7. Tinggal klik nyala, tidak membuang-buang waktu dengan membuka laptop, menyalakan laptop, menunggu loading aaahhhhhhhh …. capek
  8. Game yang cukup Oke dan banyak ragamnya, sehingga waktu menunggu yang membosankan menjadi menyenangkan (aplikasi game jarang saya sentuh juga sih)
  9. Koneksi wush wushh untuk beragam kebutuhan komunikasi karena hanya bermodal koneksi internet bukan server (Khusunya 3G dan HSDPA)
  10. Kegunaan atau fungsi, fitur dan teknologi sesuai dengan harga. Jadi gak nyesel-nyesel amat setelah beli ni gadget
  11. Aktifitas BLOGGING (WordPress dan Blogger) saya menjadi lebih mudah dan menyenangkan
  12. Tetap bisa sms atau nelpon kok, jadi gak kehilangan fungsi komunikasi yang selama ini hanya dimiliki handphone
  13. Beberapa aktifitas “remeh temeh” yang awalnya “harus” menggunakan laptop, sekarang bisa diwakilkan ke-Tablet PC ini

Ini hanya pendapat pribadi, selebihnya tergantung selera masing-masing user. Ada yang perlu tapi tak sedikit juga yang merasa “belum” perlu. Ada yang suka bentang layar 7 inch, tapi tak sedikit yang suka 10 inch. Apapaun OS nya, tapi rasanya kehadiran Tablet PC ini memang benar-benar saya perlukan (quote: Beli gadget sesuai dengan kebutuhan, bukan gengsi). Kalau anda?

2 comments
  1. Kayanya memang perlu ya kalau kita pny tablet pc. Aq lagi berfikir untuk beli juga ni. Walau dengan cara ngutang.

    • Kalo ngutang untuk beli tab kayaknya jangan deh sis kalo belum bener2 perlu.. coz semakin ke sini banyak Tab yang dijual murah beberapa merk ternama macam Lenovo dan Acer.
      Tapi kalo lagi perlu banget yah terserah sista sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: